Thursday, July 25, 2013

Periplus Online Bookstore


Siapa yang belum kenal toko buku Periplus? Toko ini sudah ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Semarang, Bandung, Lombok, dan Balikpapan. Di Surabaya sendiri, Periplus yang sering aku datangi berlokasi di PTC dan Tunjungan Plaza, itupun hanya untuk beli postcard. Nah karena semalam nggak sengaja ubek-ubek toko onlinenya, pagi ini aku memutuskan untuk beli satu buku karangan Ally Carter. Aku kirain bakal ribet prosesnya, ternyata mudah banget :)

Step #1: Masukkan buku yang kamu ingin beli ke dalam shopping cart. Ini yang akan kamu lihat di dalam shopping cart-mu setelah selesai pilih-pilih buku. Kalau mau nambah buku, klik continue shopping. Kalau sudah selesai, klik proceed to checkout.

Step #2: Masukkan data kamu selengkap-lengkapnya biar paketnya nggak nyasar ;)

Step #3: Pilih continue dan akan keluar gambar seperti ini. Pastikan nama dan alamatmu sudah benar. Kalau ada kesalahan, bisa diganti dengan memilih change atau ingin mengirim ke alamat lain dengan mengisi data pada form di bawahnya.

Step #4: Setelah yakin, klik ship to this address dan akan muncul halaman order review. Pastikan lagi alamatnya sudah benar! Di sini kamu bisa memilih jasa pengiriman yang kamu inginkan. Periplus menawarkan dua jasa, RPX dan JNE. Berhubung JNE ke alamatku mahal banget (padahal biasanya cuma 15rb), aku memilih RPX. Kamu juga bisa memilih cara pembayaran. Jika memilih Bank Transfer, kamu akan diberi nomor rekening BCA milik PT Periplus.

Step #5: Klik Proceed Now dan kamu bisa segera melakukan transfer dan sebagainya. Setelah melakukan transfer/pembayaran, kamu bisa pilih payment confirmation yang ada di drop down menu my account.



Step #6: Masukkan semua detail dalam form konfirmasi pembayaran. Setelah di-submit, status pembelianmu berubah dari pending ke confirmed. Setelah itu tinggal menunggu pemberitahuan selanjutnya dari Periplus yang akan dikirim melalui e-mail. Pemberitahuan selanjutnya berisi bahwa barang sudah diproses dan perkiraan barang sampai pada pembeli.

*****

Mudah kan? Berhubung buku pilihanku harus diimport terlebih dahulu, jadi barang memerlukan waktu 12 - 20 hari untuk diproses. Semoga saja sebelum lebaran sudah sampai ^^ Now I have another favorite bookstore. Kalau ada pertanyaan dan lain-lain, bisa tweet ke @Periplus_Store. Tanggapannya cukup cepat kok. Semoga juga bukunya sampai dengan selamat soalnya aku belum pernah pakai jasa RPX. Aku juga agak keberatan dengan keharusan data yang dimasukkan untuk keperluan shipping. Biasanya aku nggak pakai kecamatan dan desa, cukup SURABAYA sudah sampai dengan selamat kok dan ongkos kirim JNEnya 20rb-14rb. Nah ini entah perhitungan darimana jadi 58rb! Berat di ongkir dong -_-

Bulan ini lagi banyak diskon di Periplus Online Bookstore :) Ada diskon dalam rangka hari anak kemarin dan berlangsung sampai bulan Agustus. Tunggu apa lagi?

4 komentar:

  1. wah, baru tau periplus ada online storenya :D

    ReplyDelete
  2. Hah muahal bangettt ongkirnya!!

    Eh btw kamu menang giveaway di Reading in the Morning lho. Cek postnya yaaakk

    nana

    ReplyDelete
  3. Katanya sih gara2 JNE dihitung volumetriknya. Aku belum tau packaging mereka kayak gimana.

    Eh, makasih mbak naaa :)

    ReplyDelete