Tuesday, May 14, 2013

Teaser

Saya pernah tahu tentang Teaser Tuesday di beberapa blog yang saya ikuti :) Sepertinya sangat menarik tapi saya tidak selalu mendapat bacaan baru setiap hari Selasa. So, berhubung saya baru mengosongkan lemari baca teman saya, saya ingin membuat posting teaser yang akan saya baca dan review berikutnya.

Buku pinjaman (berdiri) dan buku sendiri mau re-read (tidur).
Urutan baca dari atas kiri ke bawah kanan.
Okeeee... jadi saya bahagia sekali ada yang berbaik hati ngasih saya bahan bacaan. Buku Agatha Christie yang bercover baru itu dari giveaway-nya Ngidam Buku dalam rangka BBI 2nd Anniversary! Biasanya saya itu orang yang kurang beruntung kalau berhubungan dengan om random.org, tapi entah kenapa saya dapat novel yang pualing saya idam-idamkan :) Untuk baca sinopsisnya masing-masing buku, silahkan klik read more.

Pembunuhan Atas Roger Ackroyd (Agatha Christie)
Tahun terbit: 2013
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Mrs. Ferrars meracuni suaminya... Tetapi tidak seorang pun mencurigainya, kecuali pemerasnya... Sampai ia bunuh diri, dan meninggalkan sepucuk surat untuk laki-laki yang dicintainya. Roger Ackroyd tidak pernah membaca surat itu sampai selesai... Karena si pemeras telah beralih melakukan kejahatan lain, pembunuhan. Dan tidak satu orang pun mencurigainya pula... tidak seorang pun, kecuali Hercule Poirot.

Jurnal Jo (Ken Terate)
Tahun Terbit: 2008
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Peraturan jadi remaja :
1. Tidak boleh memakai celana pendek (apalagi di depan cowok).
2. Punya baju dan aksesoris oke (apalagi yang bisa membedakanmu dari anak-anak SMP yang seragamnya sama membosankannya).
3. Harus memakai deodoran (walau geli rasanya).
4. Memakai pakaian dalam yang seharusnya, sesuai pertumbuhanmu (tahu kan maksudku?).
5. Harus punya geng yang keren (meski mereka sangat menjengkelkan, tahan saja, daripada dianggap kuper).
6. Harus punya pacar (ini syarat supaya kamu diakui sebagai remaja keren).

Ternyata susah bangeet jadi anak remaja, sampai-sampai kadang-kadang, aku (Jo Wilisgiri, 12 tahun) berharap aku ga perlu tumbuh. Aku kangen banget pada masa SD-ku. Apalagi aku mulai kehilangan sahabat baikku dan dikhianati cowok yang ku kagumi. Satu kata untuk masa SMP-ku: MENGERIKAN!

Golden Bird: Alpha (Luna Torashyngu)
Tahun Terbit: 2012
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Kiss of Death, Sebuah virus komputer yang ganas mengancam milyaran komputer di seluruh dunia. Virus yang menyebar lewat jaringan internet ini digunakan oleh penciptanya untuk memeras para pengguna komputer atau mereka akan kehilangan semua data yang ada di dalam komputernya. Belum ada ahli komputer yang sanggup mengatasi kedahsyatan virus tersebut.

Sementara itu, Yudha yang baru saja mendapat gelar S-2 Bidang Ilmu Komputer dari Amerika Serikat mendapat pekerjaan sebagai guru komputer sekaligus kepala lab Komputer di SMA Veritas, salah satu SMA Swasta paling elit dan favorit di Jakarta. Sangat mengherankan dia mau menerima pekerjaan tersebut mengingat pendidikannya yang sebetulnya bisa membuat dirinya mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Sebagai guru, Yudha banyak mengenal murid-muridnya. Salah satunya adalah Fiona, murid kelas 3 yang merupakan salah satu cewek favorit di SMA Veritas dan anak Trisona Group, salah satu perusahaan Nasional terbesar di Indonesia yang juga pemilik SMA Veritas.

Fiona tertarik pada Yudha, tapi Yudha justru lebih tertarik pada Dian, bintang kelas di SMA Veritas yang berasal dari keluarga menengah. Sikap Dian yang pendiam tapi misterius menarik perhatian Yudha. Seolah-olah Dian menyimpan rahasia yang sangat penting.

Dian memang menyimpan banyak rahasia termasuk alasan dirinya sekolah di SMA Veritas, begitu juga Yudha yang menyimpan rapat-rapat rahasia masa lalunya. Rahasia-rahasia tersebut mulai terkuak saat jaringan komputer Trisona group mulai dimasuki virus Kiss of Death dan hacker yang berniat menguasai sistem komputer perusahaan itu. Jika hal itu terjadi, bukan saja kehancuran bagi Trisona group tapi juga kehancuran bagi teknologi informasi secara global.

Harus ada yang mampu menghancurkan Kiss of Death atau dunia akan kembali memasuki jaman kegelapan.

10 Things To Do Before I Die (Daniel Ehrenhaft)
Tahun Terbit: 2008
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

 Ted bertiga dengan temannya, Mark dan Nikki, memutuskan menjalani hidup secara penuh dengan membuat daftar hal untuk dilakukan Ted. Aksi main-main berubah menjadi misi mengejar waktu dan meraih setiap kesempatan saat Ted tahu bahwa ia makan kentang goreng beracun yang dibuat tukang masak sinting.  Dibantu teman-temannya, Ted bertekad melakukan semua hal dalam daftar itu. Dan untuk pertama kalinya, ia benar-benar merasa hidup, ironisnya di saat ia sebentar lagi akan mati... 

8... 9... 10... Udah Belom?! (Laurentia Dermawan)
Tahun Terbit: 2008
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Sewaktu masih kanak-kanak, Nesya dan Vino adalah teman sepermainan. Saat mereka bermain petak umpet dan Nesya bersembunyi, Vino malah pulang dan tidak muncul-muncul lagi. Sendirian dan ketakutan, Nesya terus bersembunyi, hingga akhirnya ditemukan oleh Mike.  Sepuluh tahun kemudian, Vino dan Nesya bertemu kembali. Vino tetap ingat pada Nesya, tapi Nesya tidak mengenali Vino. Ya, dua bulan sebelumnya Nesya mengalami kecelakaan bersama Mike, kekasihnya. Mike meninggal dunia, dan Nesya amnesia. Vino jatuh cinta pada Nesya dan ingin membantu Nesya mengingat masa lalunya. Tapi setelah Vino tahu bahwa Nesya pacar almarhum Mike, sahabatnya sendiri, Vino malah ingin menutupinya. Vino ingin Nesya hanya mencintainya, tanpa mengingat kenangan akan Mike. Dulu, saat Vino meninggalkan Nesya, Mike-lah yang menemukannya. Dan kini, saat Mike meninggalkan Nesya, akankan Vino yang mengisi hari-hari Nesya?

Pengacara Cilik - Theodore Boone #1 (John Grisham)
Tahun Terbit: 2010
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Theo Boone, 13 tahun, tahu banyak tentang hukum, sebab kedua orangtuanya pengacara dan ia kenal baik dengan para hakim, polisi, serta petugas pengadilan. Ia ingin menjadi pengacara hebat, beraksi dari satu ruang sidang ke ruang sidang lain. Dan sekarang Theo betul-betul berada di ruang sidang. Karena tahu begitu banyak----mungkin terlalu banyak----ia terseret ke dalam persidangan kasus pembunuhan yang sensasional. Seorang pembunuh berdarah dingin mungkin akan bebas, dan hanya Theo yang tahu fakta sebenarnya.

1 komentar:

  1. kakak sudah cukup sering baca buku2nya John Grisham kah? saya selalu pengen kalau lihat lihat bukunya di toko buku tetapi mikir mikir lagi ketika lihat harganya... bukan genre prioritas... ditunggu rekomendasinya ya kak :D

    ReplyDelete