Sunday, May 5, 2013

Rapid Fire Question

Whoops!! Baru tau ternyata di BBI juga ada mainan semacam ini, kirain pertanyaannya cukup di Facebook doang. Ini ulah postingannya Mbak Putri Utama. Orang yang kena tembak (baca: fire) wajib menjawab 15 pertanyaan awal dan menambahkan lima pertanyaan lagi untuk target berikutnya. Ya semacam pertanyaan berantai gitu deh. Nah kali ini saya ketembak Mbak Lutfia malem-malem di tengah ngerjain tugas. Karena sudah terlanjur kena dan lagi malas ngerjaun tugas, yasudah dengan ikhlas menjawab hehe...

Pertanyaan wajib:
  1. Nambah atau ngurangin timbunan? Pastinya nambah karena timbunannya belum bisa dibilang timbunan hehe
  2. Pinjam atau beli buku? Dua-duanya :) Untuk buku yang emang suka banget, ya beli.
  3. Baca buku atau nonton film? Untuk film adaptasi, lebih suka bukunya. Kalau bukan ya dua-duanya suka :D
  4. Beli buku online atau offline? Untuk lokal beli offline, untuk novel berbahasa inggris belinya online (murah lhooo...!!)
  5. (penting) buku bajakan atau ori? Seriously?? Ori doooong!!
  6. Gratisan atau diskonan? *blushing* Gratisan, mbak.
  7. Beli pre-order atau menanti dengan sabar? Menanti saja lah :) Apalagi kalau PO-nya ngga ada harga khususnya.
  8. Buku asing (terjemahan) atau lokal? Terjemahan.
  9. Pembatas buku penting atau biasa aja? Penting banget, suka lupa kalau cuma diinget pakai otak.
  10. Bookmark atau bungkus chiki? Belum pernah pakai bungkus chiki sih.


Pertanyaan dari yang nembak:
  1. Mengoleksi buku cetakan pertama, penting atau nggak? Engga kok :) Justru pembaca sepertinya lebih senang sama cetakan paling akhir karena biasanya lebih eye catching aja.
  2. Komik atau cerita bergambar? Tergantung genre komiknya sih. Kalau sejenis Naruto, saya nggak suka, terlalu banyak aksi yang ngga cukup digambarkan di komik kecil. Untuk cerita bergambar, seperti Abarat ya? So far sih suka banget, bisa ngasih penjelasan ilustrasi.
  3. Pinjam di rental buku atau perpustakaan? Sejauh ini belum tau rental buku di daerah rumah dan perpustakaan kampus udah lengkap banget (baik buku baru lokal maupun berbahasa inggris). Nantinya saya berencana pinjam buku di American Corner Unair.
  4. Cover asli atau cover versi film? Asli dong.... eh kecuali The Lucky One-nya Nicholas Sparks ya. Soalnya di cover versi filmnya ada yayang Zac Efron.
  5. Hogwarts (Harry Potter) atau Hobbiton (The Hobbit)? HARRY POTTER tanpa ragu. Saya kurang suka The Hobbit, apalagi setelah nonton filmnya makin nggak suka.
Nah sekarang giliran saya nih yang nembak. Umm...berhubung newbie, jadi saya hanya mengenal beberapa BBI-ers saja. Mau nembak sekalian kenalan boleh ya :)
Semoga ngga ada yang kena pertanyaan dobel. Pertanyaan dari saya:
  1. Sejak kapan suka baca buku?
  2. Sejauh ini apa yang paling disuka dari bergabung dengan BBI?
  3. Kalau beli buku, mana dulu yang dilihat (cover, pengarang, sinopsis)?
  4. Lebih suka numpuk buku di rumah atau disumbangkan ke perpustakaan terdekat?
  5. Harry Potter atau Katniss Everdeen?
Nah, gampang kan? Jangan lupa menjawab 10 pertanyaan wajib di atas dan lima pertanyaan dari saya ya :) Kalau bisa nanti link postnya ditaruh di kolom komentar atau di tweet-kan ke saya. Selamat menjawaaaab....Semangat!!

6 komentar:

  1. Sama, aku juga gak suka cover movie tie-in, mengganggu imajinasi sendiri soalnya. tentang bungkus chiki, kenapa bungkus chiki ya, kok gak bon dari indomaret ato apa, hahahah...malah mempertanyakan pertanyaan :P

    Btw, udah aku kerjain ya pe-ernya: http://hisficfanda.blogspot.com/2013/05/my-rapid-fire-questions.html ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya pertanyaan yg itu rada aneh :P

      Delete
  2. Sip deehh... Makasih udah dijawab Ratri :)
    Waa, jarang-jarang tu aku dipanggil Lutfia, hihi... Panggil Lulu aja is OK! :D

    ReplyDelete
  3. Lapor, PR-nya sudah dikerjakan guru.
    http://iprefereading.blogspot.com/2013/05/rapid-fire-questions.html
    Maaf yaa telat, thanks juga udah nge-tag saya! ^^

    ReplyDelete
  4. salam kenal juga yaa :)
    http://floriayasmin.blogspot.com/2013/05/rapid-fire-questions.html

    ReplyDelete