Tuesday, November 5, 2013

November's Excitement

Bagi kalian yang suka nongkrongin Goodreads dan Book Depository, pasti sudah tau event bulan ini kan? :) Bagi yang belum, nih aku kasih tau.

Click the picture above to start voting!

So, I'm super excited for this! Soalnya tahun-tahun sebelumnya nggak pernah ikutan. Jadi, Goodreads Choice Awards 2013 ada tiga tahap dan seluruh member bisa ikutan vote buku pilihan mereka. Opening round berlangsung dari tanggal 4 November - 9 November. Di round ini kalian bisa pilih satu dari 15 buku yang tersedia pada masing-masing kategori atau kalian juga boleh memilih sendiri buku yang tidak ada dalam daftar (write-in)! :) Ada 20 kategori yang tersedia; fiction, mystery & thriller, historical fiction, fantasy, paranormal fantasy, science fiction, romance, horror, memoir & autobiography, history & biography, nonfiction, food & cookbooks, humor, graphic novels & comics, poetry, debut goodreads author, young adult fiction, young adult fantasy, middle grade & children's, dan picture books.

Setelah opening round, bakal dipilih 20 buku paling banyak dipilih (sudah termasuk 5 buku write-in) untuk semifinal round pada tanggal 11 November - 16 November. Di putaran ini sudah tidak boleh write-in ya. Pilihan akan semakin diperkecil menjadi 10 buku pada tiap kategori di final round (18 November - 25 November)! Pasti rasanya berat. Sayang sekali kita nggak bisa memasukkan buku-buku indonesia karena ketentuannya harus dirilis di United States [baca rules & eligibility]. Tetep semangat vote ya ;) Siapa tau pemenang Goodreads Choice bakal diterjemahin disini.

Nah, sekarang beralih ke info dari Book Depository.



Aku nggak nyangka TBD sering banget ngadain sale. Bulan lalu (kalau nggak salah) mereka ngadain sale setiap setengah jam, tapi cuma sebentar. Nah, kali ini mereka punya 50 buku untuk ditawarkan ke seluruh pelanggan di seluruh dunia! Inilah susahnya rebutan buku di TBD. Berdasarkan pengalamanku ikutan yang 100 offers, bukunya cepet banget hilang. Apalagi buku-buku yang udah terkenal seperti boxset Twilight dan buku-buku yang berkaitan dengan Sherlock Holmes. Sedih banget waktu kehabisan buku Moriarty T_T

Sale kali ini berlangsung pada 7 November 2013 jam 12 pm GMT (berarti tinggal tambah 7 jam untuk waktu WIB). Bakal ada buku-buku baru yang keluar setiap 30 menit sekali di homepage TBD UK. Kalian harus sudah log-in dan siapin paypal atau kartu kredit biar proses check-outnya cepet (inget, kalian rebutan sama orang di seluruh dunia!) Kalau waktu check-out nanti ada tulisan barang tersebut habis, ya berarti kalian keduluan. Dihitung sudah dibeli sampai proses check-out selesai [baca FAQ]. Oh ya, jaringan internet yang super cepet juga berpengaruh lho! Selamat berburu :)

1 komentar:

  1. aku selalu ikut yang Goodreads dan seneng kalau pilihanku menang, event yg nggak bisa ditinggalkan :D

    ReplyDelete