Friday, June 14, 2013

#KadoUntukBlogger dari Gagas Media


Seneng rasanya waktu baca tweet Gagas Media yang lagi ngadain #KadoUntukBlogger. Sudah semangat banget mau nge-list apa aja yang aku pengen, sampai aku baca tweet yang berbunyi "GagasMedia ingin berbagi kepada kamu, #GagasAddict yang sering meresensi buku GagasMedia." Oke, saya sudah pupus harapan. Menurut arsip di blog ini, belum ada satupun buku terbitan Gagas Media, dan seingat saya buku terakhir Gagas Media yang saya beli adalah Remember When sebelum UNAS SMA yang sekarang masih bergilir untuk dipinjamkan kepada teman. Saya pun dulu suka pinjam buku teman yang merupakan Gagas Addict, tapi dia sekarang sudah beda universitas. Ah tapi kesempatan menulis seperti ini kan tidak setiap hari, maka dari itu saya tetap ikutan saja. Siapa tahu Gagas Media berubah pikiran dan memberikan saya kesempatan *wink* Harap maklum deh anak kuliahan seperti saya ini belum tentu mampu beli buku-buku baru terbit di TB. Saya lebih mengandalkan e-book dan paperback hasil menang giveaway.

Buku terbitan Gagas Media yang ada dalam wishlist saya adalah (nunggu hadiah dari dermawan):





Itulah 10 buku yang saya inginkan. Saya berharap bisa mendapat #KadoUntukBlogger sebagai kado ulang tahun saya yang ke-20 akhir Juni nanti. Alasan saya mengingkan 10 buku tersebut karena covernya bagus banget. Ya, saya sangat menghargai para pembuat cover di balik kesuksesan sebuah buku. Memang don't judge a book by its cover, tapi tidak bisa dipungkiri kita pun terkadang memegang buku karena covernya yang menarik, baru kita baca sinopsis, pengarang, dan penerbit. Saya juga tertarik pada buku Firefly Lane, The Truth About Forever, One More Chance, Pandangan Pertama, Montase, Hujan dan Teduh, dan If You Were Mine karena saya yakin ceritanya akan menyentuh. Buku-buku seperti itu memberi saya banyak inspirasi untuk kemudian dituangkan kedalam sebuah lirik dan melodi (saya kan penulis lagu). Terlalu hanyut dalam cerita dalam buku membuat saya bisa merasakan apa yang dirasakan tokoh dan menulis lagupun mudah dilakukan ;) Kalau menulis lagu dari pengalaman pribadi sih tidak bisa banyak-banyak, kan saya buka selebritis yang bisa gonta-ganti pacar hehe...

Buku Jennifer Johnson Is Sick Of Being Single saya pilih karena ceritanya tentang wanita berumur 30 tahun. Hmm saya jadi penasaran saja bagaimana cerita cinta wanita berumur. Kalau Sweet Nothings saya pilih dengan harapan akan menarik seperti buku bertema kue yang saya baca baru-baru ini, The Cookies of Life. Yang paling saya ingin punyai adalah MELBOURNE karya Winna Efendi. Melbourne itu kota yang paling saya ingin singgahi. Semoga buku ini bisa membawa saya seakan benar-benar ada di sana. Saya juga suka buku-buku karangan Winna Efendi yang sebelumnya.

So, Gagas Media, apa kira-kira saya punya kesempatan untuk memenangkan #KadoUntukBlogger-nya? :D Saya tunggu buat kado ulang tahun lho! Janji deh bakal direview satu-satu. Siapa tahu nantinya saya bakal jadi gagas addict. Ya nggak?

0 komentar:

Post a Comment