Friday, May 1, 2015

Awesome May Giveaway!

Picture from Favim, edited by me

Finally!!! Ada giveaway lagi di blog ini. Hehe
Rencananya sih giveaway bakal diadain tiap bulan. Semoga aja rejeki lancar dan nggak lupa buat bikin postingannya ya. Tapi, bagi yang tertarik buat ikut, kalau menang nanti kamu harus a.k.a wajib bikin review. Boleh di blog, note Facebook, atau Goodreads. Terserah deh mau bikin review model gimana.

Nah, untuk hadiahnya, kamu boleh pilih sendiri buku apa aja asal harganya nggak lebih dari Rp 100.000 ya. Lalu, buku yang dipilih harus buku yang terbit bulan Mei. Kamu harus ngasih alasan kuat nih kenapa pengin baca buku itu. Soalnya, buku yang kamu pilih nanti juga bakal aku baca. Ya semacam nyari teman baca gitu deh hoho. Kalau beli buku sendiri, ujung-ujungnya selalu berakhir di timbunan sih. Aku lagi cari cara biar tergugah buat baca terus.

So, udah paham dengan ketentuannya? Langsung isi aja form di bawah ini:


a Rafflecopter giveaway
Aturan tambahan:
  1. Peserta berdomisili di Indonesia dan bisa dijangkau JNE/Wahana.
  2. Giveaway berlangsung mulai 1 Mei 2015 hingga 20 Mei 2015. Setelah itu, rafflecopter tidak akan bisa diisi lagi.
  3. Isi rafflecopter dengan sebenar-benarnya. Kalau ketahuan ada kecurangan, aku nggak segan-segan buat menghapus seluruh entri yang masuk dan mem-black list.
  4. Akan dipilih beberapa nama secara acak. Setelah itu, pemenang akan ditentukan berdasarkan alasan memilih buku. Please, convince me to pick your book!
  5. Pemenang akan dihubungi melalui e-mail. Jadi, pakai alamat e-mail yang valid ya. Jangan lupa dicek atau cek langsung di postingan ini. Tidak akan ada post khusus untuk pengumuman.
  6. Pemenang punya waktu 2x24 jam untuk mengklaim hadiah dengan cara membalas e-mail dariku atau mengirim e-mail terlebih dulu dengan data untuk keperluan pengiriman buku.
--May the odd be ever in your favor--

42 komentar:

  1. Aku memilih buku ini:

    Judul: Bitter Winner
    Penulis: Mita Miranti
    Penerbit: GagasMedia


    Kenapa? Karena selain bukunya yang terbit bulan Mei ini, aku pengin melengkapi seri 7 Deadly Sins yang sudah kupunya tiga sebelumnya. Aku sudah membaca ketiganya dan itu keren, begitupun halnya ekspektasiku pada buku ini. Mungkin dosa mematikan yang sekarang bakal lebih seru dan asyik dibaca. Well, di sisi lain aku juga pengin cari teman baca, semoga Kak Ratri mau memilihku, kita baca bareng-bareng buku ini :))

    ReplyDelete
  2. Dear Ratri,
    aku ingin banget buku ini :
    Peter Pan karya J.M Barrie edisi cover film terbitan Ufuk

    abis stalking timelinenya Fantasious,
    jadi tertarik setelah baca sinopsisnya.
    walaupun Peterpan merupakan dongeng klasik dan hampir semua orang sudah membaca dongengnya ataupun menonton filmnya, tapi dalam buku ini akan diungkapkan sisi lain dari Peter Pan. Menurutku, Peter Pan sangat misterius, aku tidak tahu banyak tentang dirinya. Misalnya, kisah cinta pertamanya dengan gadis cantik Maimie, atau bagaimana sih awalnya Peter Pan bisa terbang, kenapa dia tidak tinggal bersama orang tuanya? Bagaimana dia bisa menjadi pemimpin gerombolan Anak Hilang? dan bagaimana awalnya dia bermusuhan dengan Kapten Hook? Aku sungguh penasaran dengan kisah fantasi klasik ini ^.^

    emailku siscawiryawan@ymail.com
    trims banyak atas kesempatan mengikuti giveaway ini =)

    ReplyDelete
  3. I choose:

    Title: Marry Now, Sorry Later
    Author: Christian Simamora
    Publisher: Twigora

    I read my first ChrisMor book not long ago it was part of the #JBOYFRIEND series and now there's a new book coming out that's part of the series as well so of course I want it. I really love ChrisMor's writing, he seems to be able to embody those city folks that are high-class, socialite, and trendy. His mixed writing between english and bahasa flows naturally, without ever putting the readers off. When reading a ChrisMor book you just get transported into a world of rich, famous, and a lifestyle beyond comparison. ChrisMor books are definitely those books you make as a guilty pleasure but you won't regret ever reading them!!

    Thank you for the giveaway kak Ratri :))
    twitter: @afingleek / email: afingleek(at)gmail(dot)com

    ReplyDelete
  4. Aku pilih
    Judul :The Single Girl's To Do List
    Penulis : Lindsey Kelk
    Publisher : GPU

    Aku nggak punya banyak buku terjemahan, maka dari itu untuk membuka jendela-jendela pikiranku yang masih dalam lingkup lokal supaya jendela lingkup internasional terbuka. Supaya aku kenal banyak kehidupan, apa lagi kehidupan luar Indo gadis single, aku tertarik dengan judulnya, list-list seorang cewek jomblo yang siapa tau bisa menginspirasiku gitu, sesama single gitu ... aku juga kepengen baca ini karena pengen cari sensasi novel romance yang lain, siapa tau novel ini punya rasa tersendiri tentang perasaan dan luka hati.

    Thank you, wish me luck ^^

    ReplyDelete
  5. Aku udaaaaah lama banget kepingin baca buku ini, tapi setiap beli slalu kehabisan hiks. Mudah-mudahan kali ini tercapai :))

    Judul: Truly Mars and Venus : Cara Ampuh Memahami Pasangan Kita (Terbit 04 Mei 2015)
    Penulis: JOHN GRAY, PH.D
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

    Yang bikin mupeng adalah bestseller-nya Men Are from Mars, Women Are from Venus ini sekarang dilengkapin sama ilustrasi jelas pasti bakal lebih menarik. Sejak rekomendasi dari beberapa orang tentang 'yang mau tahu perbedaan wanita dan pria' pasti kebanyakan nyuruh untuk baca buku ini. Kata mereka, sebagai bekal pernikahan :)) Jadi kelak kita menikah, buku ini bisa jadi semacam panduan kalo kita sudah tahu karakter pria dan wanita. So, kalo kita udah tahu, kita jadi wanita yang paham bagaimana pria, dan nggak akan lagi slalu 'merasa tidak dimengerti' :))

    ReplyDelete
  6. Maaf kakak, emailnya lupa :))

    adedelinaputri@yahoo.com | Twitter: @adedelinaputri

    ReplyDelete
  7. maaf kak emailnya kelupaan arfina.tiara123@gmail.com twitter : @ipinkaramel

    ReplyDelete
  8. Hai, salam kenal!

    Buku baru terbit, yang sangat ingin kubaca: The House of Secret karya Chris Columbus terbitan Noura Books

    Baiklah. Mungkin novel di atas sudah terbit pada bulan April. Tapi kenapa saya begitu menginginkannya sampai sampai harus break the rules? Karena (1) itu novel fantasi. Tahu tidak kalau fantasi adalah genre favorit saya. Selain itu (2) banyak yang merekomendasikannya kepada saya bahwa novel ini "gue banget" dalam artian bersubgenre middle-grade yang lagi-lagi merupakan spesialisasi saya. Dan kalau Ratri suka dengan Harry Potter dan Percy Jackson, buku ini bisa jadi pilihanmu untuk dibaca. Kenapa tidak memberi kesempatan kepada saya untuk membuktikannya? Seusai membaca buku ini, saya akan buat ulasan dan mention Ratri apakan dugaan saya dan teman-teman lainnya benar atau salah. Oke?

    Abduraafi Andrian | @raafian | abduraafi(at)gmail(dot)com

    ReplyDelete
  9. Aku ketinggalan email ya x_x

    asysyifaahs[at]yahoo[dot]com
    @asysyifaahs

    ReplyDelete
  10. Judul :Gadis-Gadis Gemerlap - The Shining Girls
    Penulis : Lauren Beukes
    Penerbit ; Gramedia Pustaka Utama

    Buku ini tentang time travel yang dipadupadankan dengan thriller. Jadi ada pembunuh yang telah membunuh beberapa korban, tapi kemudian ada korban yang selamat. Nah, korban inilah yang kemudian balik melacak si Pembunuh.
    Penasaran kan? Saya juga penasaraan. Hayook baca bareeng XD




    Alvina ayuningtyas | @alvina13 | orybun(at)yahoo.com

    ReplyDelete
  11. Judul : Wedding Rush
    Penulis : Jenny Thalia Faurine
    Penerbit : Elex Media

    Novel ini sebenarnya rencananya bakal rilis tgl 29 april kemarin, tapi berdasar pengalaman, biasanya sih baru masuk ke toko2 buku pada awal Mei. Jadi masih memenuhi kriteria ya buat buku terbitan bulan Mei.^^
    Aku memilih buku ini karena sebelumnya aku pernah membaca karya mba Jenny yang berjudul Unplanned Love dan aku suka bgt dgn ceritanya. Aku berharap karyanya yg terbaru ini jg mampu membuatku excited seperti sebelumnya.
    Selain itu, buku ini dimasukkan ke dalam kategori Le Mariage yg merupakan sub kategori baru dlm novel Elex. Le Mariage berarti buku2 yg berfokus dlm cerita soal pernikahan.
    Terus terang lg suka bgt dgn kategori cerita ini (mungkin krn dlm proses menuju ke sana kali ya.hehehe). Aku intip sinopsis novelnya dan jujur jadi bikin penasaran pingin tahu kelanjutannya. Ini aku kasih sinopsisnya ya :

    Padma memutuskan meninggalkan tiga orang sahabatnya—Rajata, Resita, dan Daka—setelah akhirnya mengetahui kalau perasaannya tidak terbalas pada Rajata. Rajata memberi hatinya pada Resita, dan Padma sadar, tidak mungkin memaksakan perasaannya pada Rajata. Padma bahkan harus meninggalkan keluarganya dan Daka yang sebenarnya siap untuk terus berada di sisinya. Padma tidak ingin merusak hubungan persahabatan mereka.

    Butuh waktu lama untuk bisa kembali lagi. Dua tahun di negeri orang sampai akhirnya dia memutuskan kembali pada saat pernikahan Rajata dan Resita. Doa Daka agar Padma segera mendapatkan seseorang yang membantunya menyembuhkan patah hatinya ternyata terkabul. Riko hadir di waktu yang tepat. Tapi … semua terasa tidak benar saat Padma dan Riko memutuskan untuk menikah. Tidak hanya Padma yang harus sembuh, tapi Daka juga harus sembuh dari rasa ketidakpercayaannya akan pernikahan.

    gimana, seru kan? Makanya segera beli ke toko2 buku terdekat.hehehe

    @angels_rutherfo / harygimulya@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Judul : Renjana Dyana
    Pengarang : Adimodel
    Penerbit : Elex Media

    Aku memilih novel ini karena lagi pingin tema bacaan yang lebih kompleks daripada biasanya.
    Melihat dari resensinya, sepertinya novel Renjana Dyana ini cocok untuk menjadi bacaan berikutnya.
    Novel ini dijadwalkan rilis tanggal 11 Mei nanti.
    Melihat covernya saja, sudah muncul aura misteriusnya.
    Lalu membaca sub judulnya juga bikin sedikit merinding. Sub judulnya mengatakan begini : Aku ingin membunuhmu dalam mimpi-mimpi liarku.
    Karena penasaran, langsung aku ubeg-ubeg forumnya Elex untuk mengetahui sinopsis novel ini dan apa sebenarnya yang ingin diceritakan.
    Akhirnya aku menemukan sedikit informasi mengenai novel ini.
    Di akun instagramnya, Elex mengatakan seperti ini : Renjana Dyana adalah novel fiksi genre dewasa yang menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan dengan beberapa sisi gelapnya.
    Kyaaaa..... sedikit bgt informasinya. Sisi gelap seperti apa yang ingin diceritakan dalam novel ini dan apakah ceritanya bakal bergenre thriller?
    Sepertinya keinginanku untuk mendapatkan bacaan yang lebih berat dan berbobot bakal terpenuhi melalui novel ini.
    Ga sabar menunggu tgl 11 Mei.>_<

    Twitter : @ruth_shiela
    Email : yskasim@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Aku pilih Gadis-Gadis Gemerlap
    penulis : Lauren Beukes
    penerbit : GPU

    Aku milih novel ini karena yang aku tahu menulis novel bertema thriller itu susah. Aku ingin tahu bagaimana penulis ini mengeksekusi idenya. Selain itu aku belum pernah membaca novel thriller terjemahan. Kebanyakan aku membaca karya dalam negeri. Aku ingin membedakan bagaimana pengarang luarnegeri dan dalam negeri menegeksekusi karyanya.

    email : wulida.nadhila@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. Judul: Marry Now, Sorry Letter
    Penulis: Christian Simamora
    Penerbit: Twigora

    Alasan kenapa memilih buku ini karena aku selalu suka tulisannya Christian, ringan dan bikin seneng, benar-benar pengusir penat kala sedang stress, tipe romcom yang nggak butuh mikir ribet sama ceritanya. Manis, hot dan nggak kebalablasan, dalam artian agegan dewasanya masih bisa diterima. Menurutku Christian ini salah satu penulis yang cukup sukses menghadirkan cerita mainstream, pasaran tapi nggak murahan :)

    twitter: @peri_hutan
    email: zhuelhiez @ yahoo .co .id

    ReplyDelete
  15. Judul: The Fault In Our Stars
    Penulis: John Green
    Penerbit: Qanita

    Alasannya karena aku penasaran sama gaya penulisannya John Green #telatbangetyahh
    Sudah lama banget nangkring di rak wishlist tapi selalu nggak ada kesempatan buat ndapetin bukunya x( baca reviewnya temen2 juga bikin penasaran banget. Sama pingin tahu seperti apa kesedihan yang dapat kurasakan di buku itu. Kebetulan belum pernah baca karyanya John Green, aku ngebet banget pingin ini menjadi buku pertamanya yang aku baca x)

    Thanks for the giveaway ya kak.. semoga menang, amiinn.. ^^

    Twitter: @Adindaputri29D
    Email: adindaputri29@yahoo.com

    ReplyDelete
  16. Judul: I Love You: I Just Can't Tell You (L.O.V.E Cycle Series)
    Penulis: Alvi Syahrin (@AlviSyhrn)
    Penerbit: GagasMedia

    yey! Gagasmedia ngeluarin L.O.V.E Cycle Series nih kak! di mana tahap ini, ceritanya kita lagi bertemu dengan orang asing yang memberi gejolak baru di hati kita, harapan kita melambung cuma karena liat senyumnya. Lalu, kita terjebak di momen katakan-tidak-katakan-tidak. Juga jatuh dalam pahit-manisnya cinta, yang membuat kita menjadi seseorang yang “baru”!
    aaahh i'm falling in love dan aku pengen ngajak kakak baca novel ini bareng! :D

    nah, kalau emang budget novel tadi belum lewat dari 100rb dan masih bisa digabung lagi, aku sih pengennya novel ini kak:
    judul: Bitter Winner
    penulis: Mita Miranti
    penerbit: GagasMedia

    alasannya karena aku udah suka sama karya kak Mita Miranti sejak baca novel antologi dia. udah gitu sinopsis novel ini tuh bikin nyeseeeeeeeeekkkkkk banget kak! cek aja kalo gak percaya :D *ini sih menurut aku yang melankolis abis ya!*

    oke segitu dulu aja kak :D thanks GAnya yaa :))) sukses terus... hopefully kita bisa baca buku itu bareng2 :D

    diasshinta.iyas@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Judul: I Love You: I Just Can't Tell You (Seri L.O.V.E Cycle)
    Penulis: Alvi Syahrin
    Penerbit: Gagas Media

    Well, setelah buku-buku GagasMedia yang sebelumnya udah ngebuat aku kepincut, akhirnya GagasMedia menerbitkan buku baru lagi! Yaitu Seri L.O.V.E Cycle ^^ Seri ini dibuat oleh 6 penulis dengan 6 buku dan 6 perjalanan cinta yang berbeda-beda. Dan yang pertama yaitu tahapan First Love (I Love You: I Just Can't Tell You) yang akan terbit bulan Mei ini ^^ jujur, dari melihat cover nya aja udah ngebuat aku kepincut (banget) buat baca novel ini. Cerita tentang perjalanan cinta tahapan pertama ini bakal ngebuat kita terbang dengan sentuhan cinta yang baru😍 ya, walaupun bakal ngedown juga sih akhirnya :p aku (bisa dibilang) merekomendasikan buku ini buat kakak ^^ karena seri L.O.V.E Cycle ini pastinya akan membahas dan mengajari kita semua tahapan tentang cinta, ga akan lengkap dong kalo ga ada tahapan pertamanya ^^ jadi ayo kak, siapkan mental untuk membaca novel yang satu ini, karena dijamin akan membuat kita Fly to the Moon! :D eits, tapi jangan ketinggian ya kak ngefly nya, soalnya ini baru tahapan pertama doang, masih ada 5 tahapan lagi yang perlahan lahan akan membuat kita balik dari bulan :D semoga bisa jadi rekomendasi yang bagus ya ^^ Thanks for the Giveaway, and Wish Me Luck! ^_^

    ReplyDelete
  18. Maafkan atas kecerobohan saya karena lupa menuliskan Twitter dan alamat email @_@
    Twitter: @anandanf07
    Email: Anandanftrn@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Harus buku yang terbit Mei, ya? Pilihannya jadi terbatas, hahah.

    Ada 3 buku yang bikin aku penasaran pengen batja, tapi karena dua buku adalah seri yang intens, maka aku memilih SHERLOCK, LUPIN, & AKU 5: MISTERI KASTEL ES karya IRENE ADLER, yang diterbitkan oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP) dan baru akan rilis pada 27 Mei mendatang.

    Biasanya cerita detektif meski berseri tidak banyak kaitannya dengan buku sebelumnya. Terutama plotnya.

    Hal yang bikin aku penasaran adalah nama penulisnya, si terkenal yang bikin penasaran, yang bahkan si ahli deduksi pun dibuat penasaran karena begitu sulitnya dia "dibatja", Irene Adler. Aku tahu, itu nama pena, tapi tetap saja nama itu bikin penasaran, hahah. Apalagi dia terlibat petualangan dengan Sherly, eh, Sherlock dan Lupin. Dua detektif yang sudah tidak diragukan lagi... keeksentrikannya (?)

    F. Juni Ismarianto | @ FJrean | reatheryan [at] gmail [dot] com

    ReplyDelete
  20. Buku pilihanku: Bitter Winner - Mita Miranti. (https://www.goodreads.com/book/show/25467580-bitter-winner)

    Alasan: sejauh ini seri Seven Deadly Sins-nya Gagas Media termasuk bagus. Cerita-ceritanya terkadang gelap, tapi tetap mampu menjaga sehingga tidak terkesan berlebihan. Selain itu, karena ini hasil lomba, jadi buku yang keluar saya yakin sudah melalui hasil penjurian yang ketat.

    twitter: @biondyalfian
    email: biondyalfian[at]yahoo[dot]com
    komen di review: People Like Us

    ReplyDelete
  21. Buku idaman: Ayah - Andrea Hirata
    Status: Terbit bulan Mei
    Alasan: Nama penulisnya familiar, bukan? Udah lama nggak terdengar kabar tentangnya tau tau langsung dengar kabar kalau ada buku barunya yang terbit di bulan ini! Setelah tahu judul bukunya itu 'Ayah', aku makin penasaran banget. Sepertinya bakalan mengharu biru gitu. Entahlah, aku selalu tersentuh setiap baca cerita mengenai 'sang ayah'. Dan gaya penulisan Andrea Hirata bukankah nggak perlu diragukan lagi?


    Twitter: @siimisfil
    E-mail: v2ituaza@yahoo.com
    Komen: Review 'Kalimat Dari Hati'

    ReplyDelete
  22. Judul: Morning Breeze
    Penulis: Viera Fitani
    Penerbit: Elex Media Komputindo

    alasan : novel ini sebenernya udah di rilis bulan april tapi setelah aku bolak-balik ke toko buku tempat langganan ku ternyata belom ada :( kemaren kak viera ngadain GA juga mungkin karna belom rejeki jadi aku belom bisa dapetin novel itu *inicurhatyaaakk* :D alasan kenapa aku milih novei ini karena memiliki penuturan lembut dengan konflik yang sudah dibangun dari awal. Konfliknya sendiri terbilang fokus, tidak dibuat berlapis-lapis. Berlatar dunia kedokteran sehingga di beberapa bagian diselipkan istilah kedokteran yang mudah dipahami. pokoknya novelnya bikin penasaran :D jadi semoga aja aku menang dan bisa dapetin novel Morning Breeze *iniberharapbanget*

    Twitter : @Dinnaaa_27
    E-mail : erdinayunianti21@gmail.com

    ReplyDelete
  23. A World Without Prince
    Pengarang : Soman Chainani
    Peneebit : Bhuana Ilmu Populer

    Alasan : kenapa aku pengen banget baca novel ini? Alasannya simple. Karena aku penasaran banget sama kelanjutan cerita dari buku sebelumnya yang endingnya cliff-hanger banget, bikin orang kepikiran tujuh hari tujuh malam ga berhenti-berhenti.ߘ䠄itambah cover yang begitu memikat mata, jadi pengen cepet-cepet bacaߘͮ Rekomendasi banget buat baca series novel ini, pasti bakalan jatuh cinta sama pemeran utamanya : ada agatha yang cuek tapi super kocak dan baik hati, ada sophie yang luarnya manis kayak permen gataunya dalamnya busuk *ups*, ada lagi tedros yang nyebelin, plin-plan gabisa liat mana cewek baik mana yang enggak - gampang banget ditipu, untung disini digambarin kalo dia itu gantengߘ® Sebenarnya novel versi US udah lama keluar, tapi karena aku anak Indonesia yang baik aku harus selalu bangga sama bahasa sendiri yaitu bahasa Indonesia. Makanya aku nunggu terjemahannya keluar ߘ`walaupun kadang ada phrase inggris yang gak pas waktu diterjemahin gak menyurutkan minatku buat baca novel bahasa Indonesia. ߘܠsekian dulu, terimakasih sebelumnya ߘʊ
    Twitter : @shabrina_kh
    Email : shabrinakirgiziahanum@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  24. Judul buku : Jodoh untuk Naina
    Penulis : Nima Mumtaz
    Penerbit : Elex Media

    Akhir-akhir ini saya baca novel genrenya YA terus, jadi pengen ganti suasana baca yang dewasa. Hehe…
    Sebenarnya Jodoh Untuk Naina terbit 28 April tapi beredar di toko buku sekitar awal Mei.
    Kebetulan saya suka cerita cinta yang terjalin setelah pernikahan. Seru. Apalagi pria yang dijodohkan buat Naina ini punya "prestasi". Si pria katanya pernah diarak keliling kampung karena berzina. Nah lho! Saya sih ogah dinikahkan dengan pria seperti itu. Tapi ini si Naina pasrah mau aja! Dan yang sangat-sangat-sangat patut dipertanyakan adalah KENAPA Abah menjodohkannya?? Kok abah bisa sih menjodohkan Naina dengan pria seperti itu? Gimana bisa jadi cinta kalau prianya aja begitu?
    Pasti seru kalau bisa baca novel ini sama-sama. Menguak apa alasan abah dan bagaimana Naina akhirnya bisa jatuh cinta :))

    Email : nurinawidiani84@gmail.com

    ReplyDelete
  25. lupa nama twitternya kak hehe
    id twitterku @DiasShinta :)

    ReplyDelete
  26. Salam kenal kak ^^ Reviewnya apik, nih :D
    Oke ini dia buku wishlistku~

    Judul : If You Could See Me Now
    Pengarang : Cecilia Ahern
    Penerbit : Gramedia
    https://www.goodreads.com/book/show/158119.If_You_Could_See_Me_Now
    in indonesian :
    http://www.gramedia.com/chicklit-andai-kau-bisa-melihatku-if-you-could-see-me-now.html
    Kenapa aku merekomendasikannya?

    "Pembaca dan kritikus memuja Cecelia Ahern untuknya cerita ringan namun mendalam tentang wanita modern dan situasi yang tidak biasa."
    Aku juga berpikiran begitu, Kak. Tepatnya setelah berkelana di goodreads^^

    Beberapa pembaca goodreads bilang kalau, "Ini kisah yang lembut, tapi juga cinta yang penuh dengan twist. Ada begitu banyak keajaiban dan kreativitas tersembunyi di dalam buku ini , itu benar-benar membuat Anda tersenyum."
    Ada juga pembaca dibuat menangis karenanya. Keren. Menurutku, novel ini penuh emosi setiap lembarannya. Itu yang membuatnya pantas dikoleksi.
    Lebih lagi, aku juga mau tau apa makna dan filosofi di balik judul. Tentu saja akan terungkap setelah menamatkannya ^^

    Uname twitter : @falfanyfitri
    Email : alfiani.fitri901@gmail.com
    Komen di review : Petak Umpet Minako

    ReplyDelete
  27. Dear Ratri,
    Aku milih buku ini:
    Judul : Marry Now, Sorry Later
    Penulis : Christian Simamora
    Penerbit : Twigora

    Alasan milih buku ini : Karena sejak baca Pillow Talk, sudah jatuh cinta banget tulisan si abang satu ini. Dengan gaya nulisnya yang blak-blakan, lincah dan mengalir lancar. Temanya yang mainstream, tapi gak pernah bosenin bacanya. Walau memang kadang-kadang bahasanya agak vulgar dan cenderung khusus untuk bacaan dewasa, tetapi sesuai dengan porsinya, gak berlebihan.

    twitter : @RizkyMirgawati, email : rizky_mirgawati@yahoo.com/kikyavis@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Halo kak salam kenal!

    Judul : Hey! You!
    Pengarang : Pelangi Tri Saki
    Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (Teenlit)

    Kyaaaa aku pilihnya buku teenlit, kakak suka baca teenlit nggak? Untuk anak 13 tahun kayak aku, teenlit itu salah satu genre utamaku, tapi sejujurnya aku jarang baca teenlit, baru beberapa bulan belakangan ini aku ngerasa pengen lagi baca teenlit dan pilihanku jatuh pada Hey! You! karya Pelangi Tri Saki yang ternyata akan terbit Mei ini, kalau nggak salah sih terbitnya 11 Mei ini.

    Cerita ini pernah di share di wattpad, tapi aku belum baca semua eh udah keburu dihapus, dan beberapa hari lalu diketahui dari akun wattpad penulis bahwa alasan dihapusnya karena mau diterbitkan Mei ini kyaaa seneng banget! Aku penasaran sama kelanjutan kisah Nadi Zilo, apakah Nadi akan tetap ngejar Zilo sampai cowok itu punya perasaan sama Nadi? Atau apakah Zilo nanti bisa punya perasaan sama Nadi? Kyaaa penasaran banget x)

    Tadi juga udah cek di web gramedia online, udah nemu buku ini lengkap dengan cover, ISBN, penulis, harga, dan lain-lain. Web : http://www.gramedia.com/teenlit-hey-you.html

    Ceritanya cukup ringan sih, namanya juga teenlit, tapi aku suka genre kayak gini, hitung-hitung obat kangen sama teenlit :D. Yuk kak kita baca sama-sama :D Semoga kita berjodoh untuk buku Hey! You! ini ;)

    Twitter : @Lovaren_
    Email : fikriahazhari@gmail.com
    Komentar di : Petak Umpet Minako

    ReplyDelete
  29. mulutjalanan.blogspot.com
    diarybookonline.wordpress.com

    ReplyDelete
  30. Judul : Ayah
    Penulis : Andrea Hirata
    Penerbit : Bentang Pustaka

    Ehem alasannya karena terawang saya mengatakan UN bahasa Indonesia saya nggak bagus -_- jadi untuk sarat menyenangkan kekecewaan guru B.Indo saya saya mau baca buku ini -_- kalau bisa sih ngasih dia buku ini juga supaya dia senang dan masuk predikat siswa paporit.

    Eh saya juga suka banget sama buku Andrea Hirata, sangat memotivasi untuk kalangan siswa seperti saya X| saya milih ini karena buku Andrea Hirata nggak akan mengecewakan

    email : Zeni.lestari12@gmail.com twitter : @zeni_Tl

    ReplyDelete
  31. Aku pilih

    Judul : To All The Boys I've Love before
    penulis: Jenny Han
    Penerbit : Spring

    Alasannya aku pengen bacaan aku beralih sementara ke genre romance. Untuk pergantian suasana hati sebenarnya setelah bertahun-tahun berkutat dengan thriller, detektif, dan misteri hehe

    Kenapa novel ini yang aku pilih?

    Udah baca review di rangkaian blog tour, ide dari novel ini unik banget. Bayangin aja, si Lara, tokoh utama menyimpan surat-surat untuk cowo yg pernah ia sukai, tapi selama ini hanya ia simpan. Dan suatu hari entah siapa mengirimkan semua surat cinta itu ke cowok yang pernah Lara suka. Bisa bayangkan gimana reaksi Lara ketika cowo-cowo itu meminta penjelasan ke Lara. Makanya aku pengen baca novel ini, apalagi kalau ada teman bacanya hehe

    Email: n_tarie90@yahoo.com
    Twitter: @ntarienovrizal

    ReplyDelete
  32. "Historical Romance: Pertunangan Sang Earl" oleh Christina Dodd terbitan Gramedia Pustaka Utama (Mei, 2015)

    Sebenarnya aku mau jawab Marry Now, Sorry Later atau Ayah. Tapi, sudah banyak yang jawab duluan. Jadi males ah banyak saingannya haha. Alasan aku pilih novel ini soalnya aku lagi ngincer bacaan yang dasarnya historical fiction, baik setting dari dalam mau pun luar negeri. Tapi, aku masih nggak mau jauh dari genre romance. Mungkin ini efek sinetron yang ada di ANTV kali ya, hahaha. Jujur aja aku nggak begitu baik dalam mengenal sejarah. Makanya aku memilih Pertunangan Sang Earl yang bersetting di jaman Ratu Victoria dengan segala macam tetek bengek peraturan kerajaan dan membuat seseorang melanggarnya demi mencapai keinginannya.
    Pas baca sinopsisnya sih aku langsung tertarik. Ceritanya si Devon diancam oleh Ratu Victoria untuk membuktikan kalau dia itu pria terhormat. Sehingga dia memutuskan untuk mengajak beberapa anak yatim piatu tinggal bersamanya di istana. Tapi demi menghindari adanya skandal dengan para budak pengurus anak-anak itu, dia mewajibkan haruslah wanita yang sudah tua yang layak jadi governess. Eh, ternyata si Pamela nekat nyamar jadi wanita tua demi bisa bekerja di sana karena ada kebutuhan mendesak. Pamela ini cerewet dan sangat percaya diri kalau dia nggak akan sampe jatuh cinta sama Devon. Tapi, ternyata Pamela nggak bisa lari juga dari pesona sang earl ini, dan tak dinyana sang earl juga malah terpikat oleh wanita yang sering menceramahinya itu. Makanya aku jadi penasaran intrik apa saja yang terjadi selama Pamela dalam penyamaran ada dan bagaimana ending-nya. :D

    Aya Murning | @murniaya | ayamurning@gmail.com

    ReplyDelete
  33. Judul: Ayah
    Penulis: Andrea Hirata
    Penerbit: Bentang Pustaka

    Saya pengen banget buku iniiiiii, terbitnya akhir bulan ini. POnya udah buka sih, tapi saya masih pengen nyoba peruntungan giveaway di sini hehehe. Kenapa saya rekomendasikan buku ini? Karena saya penggemar Andrea Hirata. Seperti yang kita tahu, Andrea Hirata sudah banyak menulis buku-buku best seller yang juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa asing. Sejauh ini saya selalu suka buku-buku Andrea Hirata mulai dari tetralogi Laskar Pelangi sampai Padang Bulan. Dan menurut saya buku ini nggak akan mengecewakan. Apalagi bercerita tentang keluarga, tentang Ayah. Dan saya suka banget sama penggambaran hubungan Ayah-Anak Ikal dan Ayahnya diu Laskar Pelangi, jadi saya percaya Andrea Hirata bakal dengan sukses membuat kita mengharu biru dengan buku terbarunya ini

    Etika Setya / @tikikabum / tikikabum@gmail.com

    ReplyDelete
  34. Judul: Ayah
    Penulis: Andrea Hirata
    Penerbit: Bentang Pustaka

    Andrea Hirata selalu menggambarkan sosok ayah yang 'betul-betul-ayah' dalam novel-novelnya. Gaya bahasanya yang khas dengan tepat mencerminkan kasih sayang yang manis seorang ayah pada anak-anaknya. Quote-nya yang paling oke tentang ayah menurut saya ada di buku Sebelas Patriot: "Ayah adalah sebuah pesona dalam keheningan". Aww, that was very sweet. Well, mungkin saya akan menemukan lebih banyak setelah baca novel terbarunya: Ayah.

    'Ayah' belum ada di toko-toko buku karena baru akan terbit akhir Mei ini, tapi PO-nya di toko buku- toko buku online sudah ada kok hihihi.

    Sekarang saya lagi re-read bukunya Andrea Hirata yang 'Edensor', habis ini mau lanjut 'Maryamah Karpov'. Semoga sehabis itu bisa lanjut baca 'Ayah' ya, biar sekalian bisa Andrea-Hirata-Marathon :))

    Makasih :D

    Hasnawati
    hasnawatikarase@gmail.com
    *komen di The Story Girl

    ReplyDelete
  35. judul: simple thinking about blood type 3
    penulis: park dong sun
    penerbit: penerbit haru

    Aku memilih buku ini untuk melengkapi koleksi komiknya. Komik terjemahan korea ini wajib dibaca oleh pecinta atau nonpecinta komik karena ceritanya yang sesuai dengan kenyataan. Mungkin bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal orang lewat golongan darah masih asing, nah karena baru itulah kita boleh mencobanya terlebih lagi penulis membuat komik ini berdasarkan fakta dan riset terlebih dahulu. Aku menunggu kekocakkan keempat golongan darah yang memiliki sifat sangat berbeda dan akan timbul kekacauan bila mereka bersama ^^
    @nurul_rizqa
    rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  36. Judul: Peter Pan
    Penerbit: Ufuk


    Kisah klasik seperti Peter Pan pasti udah banyak dikenal. Tapi apa semua kalangan sudah tau seluk beluk asal mula dari Peter Pan?

    Aku sendiri belum lama mengenal sosok seperti Peter Pan. Jadi untuk kalian yang mengaku penikmat dongeng gak ada salahnya menantikan buku Peter Pan terbitan Ufuk ini.
    Buku ini bakal mengisahkan asal muasal Peter Pan. Segala hal yang masih menggantung dan menjadi misteri bakal diungkit dibuku ini.
    Siapa yang tau kalau ternyata Peter Pan tidak memiliki ibu dan tak ingin pernah punya ibu?
    Peter Pan tidak pernah membahas tentang Ibunya. Tapi dibuku ini, ia bakal menceritakannya.
    Sosok Wendy juga akan dibahas disini. Pokoknya buku ini akan embahas semua yang ingin kita tahu dari Peter Pan.
    Jadi harus deh jadikan buku ini untuk wishlist.


    Pilih aku ya kak.

    Athaya Irfan
    athaya.irfan97@gmail.com

    ReplyDelete
  37. REVA'S TALE - Ruby Astari - Ice Cube
    SEBELAS - Dya Ragil - Ice Cube

    yak, setelah bimbang pengin milih buku apa, akhirnya aku menjatuhkan pilihanku ke Reva's Tale dan Sebelas. kenapa aku milih dua buku itu? karena sinopsisnya menurutku seru banget! aku ceritain sedikit ya, Kak, biar ikut penasaran juga hehe.

    1) Reva's Tale bercerita tentang dongeng buatan Reva berjudul Kastil Sunyi dan Para Penghuninya yang sangat mirip dengan keadaan keluarga Reva. sekilas kovernya emang kayak buku horor. bukannya serem, tapi aku malah penasaran. oya, ini sekilas cuplikan isi dongeng Reva:
    "Alkisah, di sebuah kastil di daerah pinggiran kota, hiduplah Sang Raja beserta Sri Ratu dan kedua putri mereka, yang masing-masing bergelar Tuan Putri dan Penjaga Kastil. Selain mereka, di dalam kastil itu tinggal pula Pangeran Kecil, bocah tampan, baik hati, dan polos, putra semata wayang Tuan Putri. Siapa ayahnya? Sang Monster."
    hmm... bagian Sang Monster itu yang bikin penasaran. kenapa sang ayah dipanggil Sang Monster? sepertinya novel ini akan menguak permasalahan keluarga Reva yang dikiaskan dalam dongeng buatannya. menurutku ide ceritanya sangat menarik dan gak pasaran. beda dengan yang lain.

    2) Sebelas bercerita tentang Rania yang ingin menjadi pesepakbola perempuan. wah, jarang2 banget ada novel yang ngangkat tema olahraga, apalagi sepakbola wanita. biasanya olahraga yang populer di fiksi kan basket. makanya langsung penasaran sama novel ini. yang kuharapkan dari novel ini sih, semoga bisa menambah pengetahuan tentang seluk-beluk sepakbola wanita. setahuku olahraga ini gak populer di Indonesia, gak kayak di luar negeri. malah kupikir saking gak populernya, sepakbola wanita gak eksis lho. makanya aku sangat2 penasaran dengan novel ini, karena memberikan variasi yang beda untuk temanya :D

    oke, segitu aja. thanks untuk GA-nya ya, Kak. semoga Kakak tergiur sama buku pilihanku, jadi kita bisa baca buku itu bareng2. aamiiinn! ;)

    Eni Lestari | @dust_pain | shinra2588@yahoo.com

    ReplyDelete
  38. Judul : The Casual Vacancy (miniseries Tie-in)
    Penulis : JK Rowling
    Penerbit : Qanita

    Alasan kenapa saya memilih buku ini adalah karena saya sudah kangen sama karya-karya JK Rowling. Entah kenapa setelah membaca novel fenomenalnya Harry Potter, saya ketagihan ingin membaca karya-karyanya yang lain (alasan lainnya adalah karena saya penyuka genre fantasy). Dan akhirnya bulan Mei ini saya menemukan bukunya yang berjudul The Casual Vacancy ini. Banyak banget testimoni dari novel ini yang mengatakan bahwa kisah dalam buku ini berhasil memukau jutaan pembaca di seluruh dunia. Sepertinya buku ini bakalan se-fenomenal Harry Potter. Namun, beda orang beda tipe juga kan pendapatnya. Anyway, saya sangat ingin membaca buku dengan kisah komedi, tetapi komedi yang paling hitam ini. Dari sebuah pemilu kecil di sebuah kota kecil nan tenang di Inggris, JK Rowling menciptakan sebuah kisah epic yang menawan dan emosional. The Casual Vacancy ini adalah kisah tentang kekacauan politik dan moral di Pagford. Entah kenapa, saya ingin kembali memasuki dunia yang penuh dengan berbagai karakter imajinasi yang brilian khas JK Rowling. Apalagi cover dari bukunya bertuliskan “Now A Major HBO TV DRAMA” sepertinya novel ini sudah dibuat dramanya di HBO TV.

    ReplyDelete
  39. Buku yang pengen aku baca dibulan ini adalah ^^ :
    judul : Amore: New York After The Rain
    pengarang : Vira Safitri
    penerbit buku : GPU

    Cover novel ini manis loh, romantis gitu dengan warna paste yang lembut. Di cover itu disajikan 3 objek. kopi, mesin ketik dan bunga.
    Cover nya sangat mengambarkan isi novel itu. Karna novel itu sendiri bercerita tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai penulis. Dalam karirnya sebagai penulis Tidak ada yang tahu bahwa Julia Milano adalah sosok di balik penulis best seller terbitan BlackInk, tempat Julia bekerja sebagai editor. Ketika Ethan Hall, sutradara ternama, ingin
    mengangkat salah satu karya Julia ke layar lebar, mau tidak mau Julia harus membuka topeng yang selama ini ia kenakan dan membuka diri untuk bekerja sama dengan
    pemuda itu. Tapi siapa sangka, kedekatan membawa mereka pada
    skenario yang membuat luka hati dan rahasia-rahasia yang mereka sembunyikan tersibak. Ketahuilah, seseorang akan melakukan apa pun untuk orang
    yang dicintainya. Apa pun....

    Omg,, sangat ingin baca novel iniiiiiiii ^^

    ReplyDelete
  40. Ketinggalan kak @Rany_Dwi004 | ranydwi11@yahoo.co.id :)

    ReplyDelete
  41. Judul : By The Time You Read This I'll Be Dead
    Penulis : Julie Anne Peters
    Penerbit : Noura Books

    Alasannya karena dari book blurb-nya aja udah bagus. Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan yang ingin menuju cahaya (kematian) tapi rencananya mulai kacau saat seorang laki-laki mulai mendekatinya. Dan judulnya pun menambah penasaran saya bagaimana alur dari ceritanya. Apalagi dalam novel ini juga dibahas tentang bullying. Bagaimana Daelyn, seorang remaja yang menjadi korban bullying. Daelyn sudah menjadi target bullying selama bertahun-tahun, dan luka yang ditimbulkan oleh hal itu terus menyakitinya. Dan yang paling menarik dalam cerita ini adalah sebuah situs yang ‘memandu’ seseorang untuk melancarkan usaha bunuh diri. See, ide ceritanya masih fresh. Sebelumnya memang belum pernah membaca novel karya Julie Anne Peters, jadi penasaran banget sama gaya penulisannya.

    Twitter : @HikariMio
    Email : rinaeko87@gmail.com

    ReplyDelete